2006-12-10

.life of people.

Kemarin saya banyak memperhatikan orang2..mungkin saya kurang kerjaan..cuma ada keasyikan tersendiri waktu memperhatikan orang2 itu..
Pagi2 saya udah ke sebuah SMA buat ngrus kerjaan kampus..disuruh nyari tentang koperasi gitu..have told ya in the previous post i think..saya sempat memperhatikan anak2 SMA yang wara-wiri kesana kemari dengan balutan seragam pramuka..nah kebetulan ambar disuruh sama gurunya buat ngasih motivasi ke adik2 di kelas sosh gitu..dan saya kembali memperhatikan anak2 SMA itu..saya ngeliat mereka itu hidup tanpa beban..walopun mereka2 itu udah kelas 3 SMA dan bentar lagi udah kuliah..tapi saya sama sekali gak ngeliat beban di pundak mereka..apalagi pas di kelas mereka malah teriak2 gak jelas padahal di situ ada gurunya!..ck..ck..ck..kaya'nya senakal2nya saya, dan sekurang ajar-nya saya..gak sampe kaya' gitu deh..walaupun kita udah deket baget sama guru itu tapi tetep aja kan guru itu adalah orang yang di-gugu lan di-tiru..dan yang pasti dihormati..tapi yang saya liat anak2 itu sama sekali gak menghormati gurunya (that's why i still called them kids)..
kalau gitu gimana pendidikan di Indo ini bisa maju..kalo murisd aja banyak yang gak respect sama gurunya??
setelah saya pulang..saya berangkat pergi lagi buat nganterin kakak saya kerja..(hei iya saya belum ceita yawh kalo kakak saya tercinta itu sudah KERJA! hehehe)..nah saat itu pas lagi di perempatan jalan saya ngeliat seorang cewek yah umurnya mungkin 16-17an gitu lah..dia menyeka keringat sambil terus menjajakan koran yang ia bawa..gila..saya jadi terharu gitu..saya jadi termenung mengingat hidup saya yang alhamdulillah selama ini berkecukupan dan saya gak perlu sampe jualan koran buat ngebiayain sekolah saya..
Coba compare dengan anak2 SMA yang tadi saya sebutkan sebelumnya..hidup mereka itu berbeda bumi dan langit kan..yang satu bisa sekolah di sekolah favorit, petantang petenteng bawa handphone seri terbaru, bergaya naik mobil orang tua, pake jam branded, wangi dengan parfum2 mahal..tapi sama sekali gak RESPECT sama GURU!..dan yang satunya harus rela jualan koran, bau matahari, keringetan, walaupun saya juga gak tahu bagaimana kegiatan dia di sekolah sih..
See how's the opposite..saya sedih..
Lanjut tentang perjalanan panjang saya lagi..kemarin akhirnya saya bisa dateng juga ke acara Bazar buku murah-nya GRAMEDIA di daerah Prapen..dengan sedikit penyesalan, kenapa buku2nya cuma dikit..dan buku yang saya cari--JPVFK, Syarmedi Dean--gak ada! padahal saya udah ngincer banget buku itu kalo GRAMEDIA ada diskonan..maklum harganya lumayan mahal 50 rb..hehehe..
eh iya kemarin saya juga beli bukunya Venny L. judulnya Uomo Grigio, masih separuh baca sih..terus beli Kana di Negeri Kiwi dengan harga 18500 di diskonan gramedia kemarin..hehehe..i'll write the review on my FS account..
Ya Allah net lupa..saya belum cerita yawh..kalo hari minggu yang kemarin saya nonto film-nya James Bond: Casino Royale di GM..duduk di deretan depan sendiri (di barisan P) paling pojok..dan saya sukses tengeng habis nonton!..tapi lumayan worth it lah..soalnya bisa liat body-nya Daniel Craig dengan amat jelas! hehehe payah deh..
*hope this week will be a great weeks ever*

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home