2006-11-30

what's so wrong about being curly?

Kemarin saya berjalan2 dengan teman2 KOPIKO..gak bisa dibilang berjalan2 juga sih, soalnya kita kebetulan pergi berempat untuk menunaikan tugas mulia dari dosen Ekonomi Koperasi..yakni disuruh mencari koperai2 untuk diteliti ke-eksistensiannya..gak nyangka kuliah ekonomi ternyata seribet ini..
nah disela2 perjalanan pulang dari koperas yang kami pilih kembali ke kampus..kami sempet mampir bentar ke ALFA Ahmad Yani..waktu ada anak kecil berambut kriwul berseragam TK dan digandeng ibu-nya, ambar tiba2 nyeletuk "Ih lucu ya, rambutnya keriting2 gitu.." yang kemudian ditimpali oleh incen "Iya..ya..rambutnya lucu."
Kedua celetukan teman saya ini membawa saya ke perjalanan masa lalu, waktu saya masih seumuran anak kecil itu. Yang saya alami waktu itu bukannya pujian bahwa rambut saya yang keriting itu lucu, tetapi tatapan aneh dari teman2 yang menganggap saya ini makhluk planet lain yang cuma bisa ngomong 'zoid-zoid-pret-pret', jaman dulu pokoknya cewek dianggap cantik--at least normal lah--kalo rambutnya item, lurus, panjang..and that's made me so damn frustrated..dan orang2 seperti saya--yang berambut keriting dianggap abnormal..
Rasanya waktu itu setiap hari saya harus mengalami depresi tingkat tinggi, dan sebelum berangkat sekolah saya dan mama harus ber-eksperimen dengan rambut saya supaya gak terlalu keliatan keritingnya, entang dikuncir 2, diikat ekor kuda, dikasih jepit, pokoknya apa aja asal rambut saya yang kaya' singa itu gak berantakan kemana2..
Oh iya waktu itu saya juga paling sebel kalo ada yang bilang "Jangan kebanyakan makan mie lhow, nanti rambut keriting kaya' gitu" sambil menunjuk2 saya..
Saya jadi bertanya2 "What's so wrong about being curly?" emangnya salah? emangnya say minta punya rambut keriting?..saya sempat panas dan bete pada waktu2 itu..
Tapi kaya'nya kalo sekarang rambut keriting lagi jadi trend ya? liat aja Giring, vokalisnya Nidji. Eric, gitarisnya Samson. Kalo cewek, mantan pacarnya Fathir itu juga keriting (duh siapa sih ni orang namanya?)..
Tuh kan gak ada yang salah dengan rambut keriting...untung sekarang saya udah pake jilbab jadi gak ribet mikirn rambut saya, dan gak ada lagi yang akan menghina saya dengan rambut keriting saya--yang menurut saya lucu--ini.
btw..saya lagi iri banget nih sama Raditya Dika..Cinta Brontosaurus-nya dia udah 3 kali cetak dalam satu bulan! what an amazing book..kapan yawh..novel saya bisa jadi seperti itu..
Doakan saya yawh..
(>_<)v..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home