2006-11-23

Ilmu Ikhlas??

Hmm..masih ingat film 'Kiamat Sudah Dekat' yang dibintangi sama Dedi Mizwar, Andre 'Stingky', Riza--yang sampe dibikin sinetronnya segala?
Masih ingat?...kalo gitu masih inget ketika Fandi (Andre 'Stingky') disuruh sama Pak Haji (Dedi Mizwar) untuk belajar ilmu ikhlas..dan Fandi berusaha mencari definisi Ilmu Ikhlas itu di seluruh buku yang ia temui dan semuanya yang berbau-bau ikhlas..bahkan papan nama masjid 'Al Ikhlas' pun nyaris digotong juga..dan pada akhirnya Fandi malah mengerti tentang ilmu ikhlas itu ketika anak-nya Pak Haji akan dijodohkan dengan orang lain..Fandi dengan ihlas menerima kalo Sarah memang harus menikah dengan orang lain, asal Sarah bahagia maka Fandi pun akan rela..
jadi saya pun mulai mereka-reka..kira-kira saya bisa gak ya seperti si Fandi yang menerima apapun yang diberikan Allah SWT dengan ikhlas, ridho, dan legowo..tidak ada kesedihan apalagi dendam..bisakah saya?
Selama ini saya juga mencari..dan meneliti hidup yang telah saya jalani..adakah keikhlasan di balik itu semua?..di balik semua kesedihan yang saya alami?..jangan2 saya hanya pura2 ikhlas dengan keadaan padahal aslinya saya sama sekali tidak ikhlas..
saya jadi ingat..ketika saya dikecewakan seseorang pada saat saya SMA..saya berusaha ikhlas..mungkin memang ini jalanNya, dan memang saya tidak bisa sama dia..oke waktu itu saya ikhlas..tapi semakin lama waktu berjalan kenapa rasa2 tidak terima serta dendam itu muncul lagi? ketika waktu mulai bergulir padahal otak tak lagi berpikir tentangnya..tapi kenapa hati kadang tak bisa memaafkan?..
Saya akhirnya sampai saat ini hanya mengira-ira..seperti apa rupa ikhlas..seperti apa rasanya memaafkan seseorang seikhlas-ikhlasnya..dan menerima orang apa adanya..serta yang paling penting lagi..meng-ikhlaskan orang yang sangat saya sayang dan cintai..
shoot..kata2 saya hari ini berat sekali yawh?..maklum beberapa hari ini hidup saya memang lagi berat..officially loosing and missing him a bunch..and keep on thinkin' wheter he miss me or not..i hope the answer to my prayer is YES..amien..
*a little plain desperate girl*

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home