2007-02-07

How to behave?

Kenapa saya mengangkat topik ini? karena terkadang kita tidak menyadari bagaimana kita bersikap dan menyikapi suatu masalah. Apa yang sudah kita tebar maka itu yang akan kita tuai. Dan segala perbuatan yang kita lakukan itu memerlukan suatu pertanggung jawaban.

Saya jadi teringat kejadian sebualan yang lalu, yang ini menyangkut seseorang yang sebelumnya sangat berpengaruh dalam hidup saya. tiba-tiba saya teringat dia (selanjutnya disebut si A) dan membandingkan dengan orang lain (yang ini disebut si B) yang juga berpengaruh dalam hidup saya.

Kedua orang ini sangat berpengaruh untuk saya, baik si A maupun B. Namun seiring berjalannya waktu saya jadi merasa si B jauh lebih bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan terhadapa saya, ia berani mengakui dan meminta maaf, yang pada akhirnya memang menyebabkan hubugan kami buruk. Tapi setidaknya ia berani bersikap. Ia punya sikap. Sedangkan si A, yang tadinya menurut saya seharusnya bisa lebih baik daripada B. Ternyata tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Ia tidak berani bersikap, yang sama saja membuat hubungan kami menjadi buruk.

Yah..mungkin kedua orang ini memang mempunyai karakteristik yang berbada sehingga menyebabkan perbedaan sikap pula.
tapi saya tetap menghargai mereka berdua dengan apapun yang mereka lakukan kepada saya. Dan saya terus berharap akhirnya mereka akhirnya menemukan 'sikap' yang tepat.

Wishing you all the best, mas...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home