2006-07-13

Do you believe in karma?

Saya percaya banget sama yang namanya karma, karena karma itu pasti ada. Seperti kata orang kebanyakan bahwa "apa yang kamu sebar itu, ya nanti apa yang kamu tuai" jadi kalo sekarang kita menuai kebaikan akan ada balasan kebaikan lain buat kita. Dan sebaliknya.
Saya tau saya bersalah sama mantan saya jaman SMA dulu, saya udah nyakitin dia, bikin dia sedih, dan itu bikin saya ngerasa bersalah banget sama dia samapai sekarang. Walaupun saya sudah minta maaf sama dia setiap kali lebaran, tapi yang namanya rasa bersalah itu terus ada. Saya bahkan ngerasa rasa sakit yang saya peroleh selama ini adalah karena karma saya atas perlakuan saya selama ini ke dia. See..disinilah rumus tentang tuai-menuai itu terjadi.Saya udah nyakitin dia sebanyak 2 kali, dan sekarang saya juga udah di-jackass-in cowok sebanyak 2 kali juga, saya berharap kutukan dia ke saya segera hilang.
Tapi sekarang yang ada saya malah berbuat kejahatan terhadap orang yang lain lagi, padahal saya sendiri sudah tahu konsekuensinya bahwa suatu saat nanti saya akan dibalas karena perlakuan jahat saya itu. Saya sama sekali gak bermaksud nyakitin orang, tapi terkadang kita baik sengaja atau engganyakitin perasaannya. Semoga dia gak tersinggung dengan sikap saya.
Papa saya pernah bilang "berjuta-juta teman itu gak akan pernah cukup, tapi satu musuh aja udah berlebihan banget!"
Saya berharap orang itu gak marah sama saya, apalagi menganggap saya sebagai musuhnya. Cukup mantan saya itu aja kalo dia belum bisa maafin saya.
Jadi mulai sekarang berbuat baiklah pada setiap orang niscaya hidupmu akan dipenuhi kebaikan pula!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home