2007-05-16

To be good or bad?

Hahaha..akhirnya saya bisa kembali menjamah blog saya tercinta ini, yang entah ada yang ikut membacanya atau tidak.

yang saya angkat kali ini adalah menjadi baik atau buruk? enaknya gimana ya?
kemarin saya sempat ngobrol2 ringan dengan teman2 saya. Terus saya teringat sesuatu,katanya orang baik itu pasti bakalan dapet orang yang baik juga. Tapi gimana kalo orang baik itu maunya 'memperbaiki' orang yang jahat? tiba-tiba temen saya nyeletuk a kalo gitu siap2 sakit hati terus aja, net."

saya diem, mikir. apa iya menjadi orang baik itu segitu susahnya?
temen saya nyambung lagi, "mantanku itu pernh berpikiran buat apa jadi orang baik kalo banyak orang yang jahat sama kita. jadi kalo dia mau berbuat baik, pasti dia mikir2 apakah ada baiknya juga bagi dia."
saya diem, masih mikir. kalo gitu berarti baiknya gak ikhlas dong?
temen saya bilang, "ya iyalah hari gini ikhlas? mana ada?"

ternyata susah ya jadi orang baik itu, mau baik salah, mau jahat tambah salah. saya jadi mikir, mungkin kita jadi jahat karena kita protektif terhadap diri kita supaya gak dijahatin. tapi sampai kapan kita mau jahat kaya' gitu?

temen saya bilang lagi, "sampe lo gak disakitin lagi, net."

saya diem...

1 Comments:

At 10:10 PM , Blogger Jenny Jusuf said...

"sampe lo gak disakitin lagi"

--> sampe kapan sampe lo gak disakitin lagi?

hehehe *binun*

Tapi gw percaya kok, selama kita jadi orang baik, pasti suatu saat nanti akan dapet orang yang baik dan tulus juga. You'll reap what you sow, right? Dan kita gak perlu jadi jahat cuma buat ngelindungin diri sendiri... :))

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home