2006-04-06

Sedikit cerita tentang perjalanan batin saya

Whoa! Saya akhirnya kembali ke Surabaya! (Sejak perjalanan pulang dari Jeddah-Jakarta-Surabaya, saya sudah nangis2 karena gak mau balik ke Surabaya, mengingat begitu saya kembali saya harus UTS! TIDAK!).
Oke saya ceritakan dari awal.
Berangkat ke Juanda dengan perasaan yang excited, trus transit di Soekarno- Hatta (sedihnya cuma transit) dilanjutkan perjalanan ke King Abdul Aziz yang memakan waktu 9 jam. Saya sampe stres gak karuan di pesawat, maklum gak biasa duduk kelamaan.
Dini hari saya sampai di Mekkah. Subhanallah, akhirnya bisa liat Ka'bah yang sebenar2nya dengan mata saya sendiri. Yang jelas air mata saya tidak terbendung. Saya sampe gak mau kedip, takut kalo2 saya kedip nanti saya bakalan balik ke Indonesia, tepatnya ke Surabaya.
Kegiatan di sana gak jauh2 dari sholat dan kegiatan ibadah lainnya. Saya sampe kurang tidur, dan rasanya tulang2 saya pada mau copot saking capeknya. Tapi semuanya saya jalani dengan perasaan yang gembira ria dan senang (malah kalo bisa sekarang saya mau ke sana lagi!).
Dari Mekkah terus ke Madinah, nah di sini ada Masjid Nabawi, Masjidnya bagus buanget, sayangnya saya gak liat proses atapnya dibuka. Padahal kata Mama, bagus. Hiks..hiks...
Di Masjid ini juga ada makamnya Rasulullah SAW, walaupun memang saya gak bisa liat. Ini semua jadi perjalanan yang amat sangat berharga buat saya.
Dari Madinah ke Jeddah, baru besoknya balik ke Jakarta terus langsung ke Surabaya. Welcome home!
Rasanya kalo diinget2 jadi pengen ke sana lagi, apalagi kalo ngeliat artis2 yang bisa pergi umroh bolak-balik (seandainya saya sekaya mereka!).
Yang pasti semua ini jadi suatu pengalaman yang berharga, dan menyenangkan sekali buat saya dan keluarga....

ps: disana saya juga naik unta loh! hehehe

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home